GPIB GETSEMANI BALIKPAPAN
Dilembagakan 28 Januari 2007, oleh Pdt. J.D. SIHITE, MA (Ketua 1 Majelis Sinode)
Menjadi Jemaat yang ke 275. Sesuai SK. MS. 0801/I-07/MS.XVIII/Kpts. Alamat : Jl. Soekarno – Hatta, Balikpapan. Tlp/Fax. (0542) 860667 Norek. BNI Taplus. 0196346488 / Norek. Panitia, Mandiri. 1490007212154. Email : gpibgetsemani@yahoo.co.id / getsemani.balikpapan@gpib.or.id

"MOHON DUKUNGAN DOA ATAS RENCANA PEMBANGUNAN KEMBALI GEDUNG GEREJA GPIB GETSEMANI".

Tim Penyelesaian Pembangunan

Tim Penyelesaian Pembangunan
Daud Hendrawan
James Zeke
Yahya Fanjie
Edi Karyoto
Samianto


01 Februari 2015

PENGAKUAN DOSA




Minggu, 01 Feb.2015 
Ini umat-Mu Tuhan, membawa pengakuan atas kelalaian bersama. Karana hanya menginginkan yang indah dan baik bagi diri sendiri, kami sering tidak melihat kebutuhan sesama, bahkan sering menutup diri dari keinginan berbagi.

Engkau mengasihi kami, tapi kami malah sering membenci. Kami, Gereja-Mu, telah berdosa terhadap Engkau dan sesama.
Kuatir akan masa depan dan takut tidak kebagian, mambuat kami suka berebut dan menimbun dengan serakahnya. Mengkomsumsi terlalu banyak, membuat kami mengotori lingkungan.

Engkau menciptakan bumi dan memberkatinya, kami malah merusak dan menyalahgunakan hasilnya. Kami, Gereja-Mu, telah berdosa terhadap Engkau dan lingkungan.

Engkau memanggil dan mengutus kami sebagai saksi-Mu, namun kami sering menghindar dengan berbagai alasan. Kami, Gereja-Mu, telah berdosa terhadap Engkau dan umat-Mu.

Engkau menghimpun dan mempersatukan kami sebagai umat-Mu dan menuntun serta mengajar kami melalui pelayanan jemaat, namun kami sering mengeraskan hati. Kami, Gereja-Mu, telah berdosa terhadap Engkau dan pelayanan-Mu
 

Rabu, 31 des 2014
Ya Allah Mahakuasa, inilah kami dari segala ciptaan-Mu, kami membawa puji-pujian bagi-Mu dan memashyurkan nama Tuhan. Pengalaman hidup dalam pemeliharaan Tuhan, ingin kami ceritakan dan saksikan tentang keagungan kasih-Mu ya, Allah

Di penghujung waktu di akhir tahun ini, biarlah kami tidak melupakan kebaikan-Mu, sebab di setiap waktu dan keadaan, Engkau telah menyertai dan memelihara kami.

Pertolongan dan perlindungan-Mu, ya Bapa. Menjaga segala alam semesta ini.Engkau sangat peduli dan sedia terlibat dalam tiap kehidupan kami dan sesama ciptaan Tuhan.

Dalam kasih-Mu Bapa sumber berkat, terimalah kesungguhan kami untuk mengucap syukur.

Berkat-Mu besar dan melimpah dalam hidup kami, kini seterusnya, biarlah kami setia menghitung berkat Tuhan dan buatlah kami rajin berbuat baik,  dalam nama Yesus Juruslamat dunia.


Kamis, 25 Des 2014
Litani Pengakuan
Ditengah kemeriahan Perayaan Natal hari ini, adalah baik kita hening sejenak, untuk mengingat keberadaan kita sebagai manusia dalam kelemahan…… dengan sesal kita mengaku dosa di hadapan Allah, dan meminta pengampunan terhadap kesalahan sesama…..

Kesibukan kami memparsiapkan masa depan, dengan kegiatan tak kenal waktu, telah membuat kami sering lalai menjumpai-Mu Bapa, perhatian kami hanya tertuju untuk kebutuhan hidup, giat untuk kerja, karya dan usaha sendiri, sehingga kami sering meninggalkan perseketuan kami dan mengabaikan waktu-waktu ibadah kami dengan-Mu

Besarnya pelanggaran dan dosa kami ya Allah, di hadapan-Mu kami mengaku ;
Kami sering mengikuti keinginan sendiri dan karenanya hati kami tertutup untuk orang lain, kami tidak mampu mengasihi sesama, mata kami buta terhadap kesedihan orang lain, langkah kaki dan uluran tangan kami, tak sanggup menggapai mereka yang membutuhkan pertolongan dan memerlukan cinta kami.

Dihadapan-Mu kami mengaku
Saat kami memperingati kedatangan-Mu, Yesus di dunia, kami ingin membaharuhi hidup tentang keteladanan Yesus yang sangat peduli, solider dan berpihak, juga perhatian pada orang kecil, sederhana, miskin, bahkan yang terbuang..

Tuhan ampuni dan berkenan mengalami kasih-Mu lagi.

Biarlah kami sanggup berbela rasa dan menjadi pembawa Damai Kristus bagi dunia.

0 komentar:

VISI DAN MISI GPIB

VISI

GPIB menjadi gereja yang mewujudkan damai sejahtera bagi seluruh ciptaanNya

MISI

  • Menjadi Gereja yang terus menerus diperbaharui dengan bertolak dari Firman Allah, yang terwujud dalam perilaku kehidupan warga gereja, baik dalam persekutuan, maupun dalam hidup bermasyarakat.
  • Menjadi gereja yang hadir sebagai contoh kehidupan, yang terwujud melalui inisiatif dan partisipasi dalam kesetiakawanan sosial serta kerukunan dalam masyarakat, dengan berbasis pada perilaku kehidupan keluarga yang kuat dan sejahtera.
  • Menjadi Gereja yang membangun keutuhan ciptaan yang terwujud melalui perhatian terhadap lingkungan hidup, semangat keesaan dan semangat persatuan dan kesatuan warga Gereja sebagai warga masyarakat.

MOTTO

Dan orang akan datang dari timur dan barat dan dari utara dan selatan dan mereka duduk makan di dalam Kerajaan Allah

Logo Pelkat

Rencana Kawasan GPIB Getsemani

Rencana Kawasan GPIB Getsemani
Untuk Perbesar Klik Gambar

Data Pembangunan

Data Pembangunan
Kegiatan Pemabngunan Getsemani